RSS

Donasi Dakwah Ahlus Sunnah

15 Des

Yayasan Pendidikan Islam Al-Atsari (YPIA) adalah salah satu lembaga dakwah Islam Ahlus Sunnah wal Jama’ah yang ada di Indonesia. Yayasan ini bertempat di D.I. Yogyakarta dan telah berdiri sejak tahun 2000 an dengan nama Lembaga Bimbingan Islam Al-Atsari (LBIA).

Keberadaan yayasan ini sebagai penggerak dakwah mahasiswa di wilayah Yogyakarta secara khusus maupun di Indonesia secara umum memiliki peran yang cukup besar. Hal ini bisa dilihat dengan keberadaan situs muslim.or.id dan muslimah.or.id yang mulai dikenal secara luas di tengah umat Islam di tanah air sebagai situs rujukan Ahlus Sunnah di Indonesia.

Selain itu, dengan didirikannya Radio Muslim yang menyiarkan kajian-kajian Islam dan lantunan murottal untuk segenap pendengar dari berbagai penjuru dunia melalui streaming dan sedang dalam proses menjadi radio FM, kaum muslimin bisa menikmati siraman rohani dengan mudah dari mana pun.

Begitu pula diterbitkannya buletin at-Tauhid secara rutin setiap jum’at dan dibagikan secara gratis ke berbagai daerah terutama di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya. Hal ini dirasakan memberikan manfaat bagi kaum muslimin secara umum yang belum mengenal akses internet dan belum terbiasa menyimak kajian-kajian via internet.

Diantara faidah besar yang diperoleh dengan keberadaan yayasan ini adalah dengan pembinaan diniyah bagi mahasiswa dan generasi muda dengan adanya program wisma muslim dan Ma’had al-’Ilmi dan Ma’had ‘Umar Bin Khattab (bahasa arab). Dengan adanya lembaga-lembaga pendidikan ini mahasiswa bisa mendapatkan pendidikan agama di luar waktu kesibukan mereka di kampus.

Pada perkembangan terakhirnya belakangan ini, Yayasan Pendidikan Islam Al-Atsari pun telah merintis dakwah kemanusiaan dengan program Dakwah Merapi, Beasiswa untuk Pelajar Tidak Mampu serta perintisan pendidikan untuk anak-anak dengan berdirinya SDIT Yaa Bunayya. Selain itu YPIA juga giat membuka donasi untuk membantu saudara-saudara sesama muslim yang terzalimi, semacam donasi peduli Yaman dan Palestina.

Perkembangan yang sedemikian pesat ini tentu bisa terwujud dengan taufik dan pertolongan Allah kepada dakwah Islam yang ada. Oleh sebab itu menjadi kewajiban segenap pegiat dakwah merealisasikan syukur mereka kepada Allah dengan terus menjaga dakwah ini agar tetap berada di atas jalan Rasul dan para sahabatnya.

Oleh sebab itulah, dalam kesempatan ini Yayasan membuka peluang bagi segenap kaum muslimin yang ingin ikut andil mendukung tegaknya dakwah Ahlus Sunnah ini di tengah berbagai arus penyimpangan pemahaman dan terpaan fitnah akhir zaman. Mudah-mudahan dengan adanya sinergi yang baik antara segenap komponen umat Islam, dakwah Islam ini akan senantiasa lestari dan terpelihara; untuk memurnikan aqidah dan menebarkan sunnah ke segala penjuru bumi. Wallahu waliyyut taufiq.

Rekening Donasi

Bank BNI Syariah Yogyakarta atas nama Yayasan Pendidikan Islam Al-Atsari
Nomor rekening: 024 1913 801.

Bank Muamalat atas nama Yayasan Pendidikan Islam Al-Atsari Yogyakarta
Nomor rekening: 000 124 7776.

Bank Syariah Mandiri atas nama YPIA Yogyakarta
Nomor rekening: 703 157 1329.

CIMB Niaga Syariah atas nama Yayasan Pendidikan Islam Al-Atsari
Nomor rekening: 508.01.00028.00.0.

Keterangan : Setiap donatur dimohon mengkonfirmasikan donasi yang telah dikirimkan ke nomor: 0857-4722-3366 (Donasi Dakwah YPIA) dengan format sbb:

Nama#Alamat#BesarDonasi#TanggalTransfer#Rekening#Operasional YPIA

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Desember 15, 2012 in Dakwah

 

Tag: , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: