RSS

Kesempatan meraup pahala

18 Mei

Segala puji bagi Allah, Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang, Yang Maha Memberikan petunjuk kepada sebagian hamba yang dikehendaki-Nya dan Menyesatkan orang-orang yang zalim lagi durhaka. Shalawat serta salam semoga selalu tercurah kepada Nabi dan rasul terbaik, sang kekasih ar-Rahman, teladan bagi umat manusia dalam hal ilmu maupun amalan. Amma ba’d.

Sesungguhnya perkara yang sudah sangat jelas bagi kita tentang keutamaan berdakwah di jalan Allah. Allah ta’ala berfirman (yang artinya), “Katakanlah (hai Muhammad) inilah jalanku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak kalian kepada (agama) Allah (yaitu tauhid) dengan berlandaskan bashirah/ilmu….” (QS. Yusuf : 108). Dengan dakwah itulah kemenangan dan keberuntungan akan diraih. Allah ta’ala berfirman (yang artinya), “Demi masa, sesungguhnya semua orang benar-benar berada di dalam kerugian kecuali orang-orang yang beriman, beramal salih, saling menasihati dalam kebenaran dan saling menasihati dalam kesabaran, ” (QS. al-‘Ashr : 1-3). Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Barangsiapa yang menunjukkan kepada kebaikan maka baginya pahala seperti pahala orang yang melakukannya.” (HR. Muslim).

Oleh sebab itu dalam kesempatan yang sangat berharga ini, kami -Yayasan Pendidikan Islam al-Atsari Yogyakarta- hendak menawarkan kesempatan kepada segenap kaum muslimin dan muslimah yang tertarik untuk membelanjakan sebagian hartanya di jalan Allah dengan ikhlas karena-Nya dalam rangka menyebarkan dakwah Islam yang kita cintai ini.

Adapun program kegiatan yang kami selenggarakan antara lain adalah :

  1. Pembangunan stasiun radio pemancar AM untuk dakwah di Yogyakarta dan sekitarnya
  2. Pemberian beasiswa untuk santri SD Tahfizhul Qur’an di Ma’had Jamilurrahman Bantul
  3. Pengelolaan dakwah global melalui internet yaitu dengan media situs muslim.or.id dan muslimah.or.id dan website remaja yang dikembangkan oleh Forum Kajian Islam Mahasiswa (pengurus berencana untuk membeli server sendiri)
  4. Penerbitan dan penyebaran buletin dakwah at-Tauhid secara rutin setiap pekan (sekarang baru mencapai 18 rim/pekan, atau 9000 eks/pekan) ke berbagai masjid di Yogyakarta serta buletin asy-Syabaab yang disebarkan di kampus-kampus
  5. Pengelolaan pondok pesantren mahasiswa Ma’had al-‘Ilmi dan Ma’had Umar bin Khatthab
  6. Pengadaan studi islam intensif di saat liburan akhir semester yang terdiri dari : Penataran Tauhid untuk Umum, Kajian Aqidah dan Manhaj Islam, serta daurah Bahasa Arab Dasar untuk umum (putra/putri); kelas pemula, semi menengah, dan menengah
  7. Penerbitan buklet dakwah untuk mahasiswa baru dan juga buku panduan ringkas ibadah Ramadhan yang akan dibagikan secara cuma-cuma kepada masyarakat
  8. Penyelenggaraan pengajian umum bulanan di Masjid Kampus UGM (hal itu disebabkan setiap kali menggunakan masjid tersebut panitia harus membayar sewa kurang lebih Rp.1,5 juta)
  9. Daurah Ramadhan dan buka bersama untuk mahasiswa

Maka bagi para dermawan yang ingin menyalurkan infaknya bisa menghubungi saudara Abu Hasan Retno Syaputra, S.T. via sms/telepon (0856 6440 0941) guna menjelaskan tujuan penyaluran dana dan besarnya dana yang disalurkan. Kemudian, dana bisa disalurkan melalui salah satu rekening berikut :

  • Bank BNI Syariah Yogyakarta atas nama Syarif Mustaqim, nomor rekening 0105 3389 17
  • Bank BCA atas nama Satria Buana, nomor rekening 2951 825 893
  • Bank Mandiri atas nama Satria Buana – muslim.or.id, nomor rekening 137 00 0503568 4

Demikian gambaran singkat penawaran kerjasama dakwah ini kami kemukakan. Semoga Allah ta’ala melapangkan jalan kita untuk menggapai ridha dan surga-Nya. Keterangan lebih lengkap bisa dibaca dalam proposal donasi dakwah yang kami susun, insya Allah akan segera dipublikasikan melalui situs muslim.or.id. Wa shallallahu ‘ala Nabiyyina Muhammadin wa ‘ala alihi wa sallam. Walhamdulillahi Rabbil ‘alamin.

Yogyakarta, 22 Jumadil Ula 1430 H
Sekretaris Umum
Yayasan Pendidikan Islam al-Atsari

Ari Wahyudi, S.Si.

Iklan
 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Mei 18, 2009 in Dakwah

 

Tag: , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: